Senin, 26 Oktober 2015

Catet ya, sob! Kunci penting buat jomblo-jomblo sampe halal pas momen ta'arufan: Kamu kudu PERCAYA DIRI!!! (inget, ta'arufannya gak pake tanda kutip atau kepleset pake huruf "p" ya, u know what i mean kan, sob :D )

Walau gak semua, banyak jomblo sampe halal ngerasa kurang pede pas proses ta'arufan, khususnya waktu mereka diketemukan. Ada banyak faktor kenapa mereka jadi ngerasa gak pede. Mungkin karena faktor fisikly, latar belakang pendidikan, keluarga dsb.

Ngomong-ngomong soal ini, saya dapat cerita dari seorang teman. Dia ini akhwat, orangnya pinter dan aktif. Satu ketika dia dita'arufkan dengan seorang ikhwan lulusan SMK.

Teman saya ini termasuk orang yang tidak memandang "siapa", makanya ketika diminta sang ustadz untuk bertemu dengan seseorang, dia berusaha untuk tidak menolaknya.

Tetapi pada akhirnya dia mantap memutuskan untuk menolak si ikhwan menjadi suaminya. Kamu mau tahu apa alasannya? Ya, salah satunya karena si doi merasa gak pede dengan tingkat pendidikan yang berbeda.

Ini terlihat dari mimik muka dan nada suara si ikhwan saat bertanya soal tingkat pendidikan sang akhwat. "Embaknya...lulusannya...sar...jana...ya...?"

Mau tahu apa komentar si akhwat usai ketemuan? "Yang benar saja, masa' dia nanyain apa lulusannya kayak minder gitu? Nerima suami kayak gini ya gak mungkinlah."

Tuh kan? Kalau kamu ngerasa gak pede dengan keadaanmu, alamat kamu kena tolak si doi. Pede itu poin plus, sob.

Inget gak cerita saat Salman al Faritsi kena tolak gadis shalehah yang dilamarnya? Pada akhirnya si gadis malah kesemsem sama sahabat yang nemenin Salman saat ngelamar. Sahabat inilah yang dengan lantang bicaranya mengutarakan maksud Salman melamar si gadis.

Kalau kamu adalah ikhwan/akhwat shaleh/ah, gak ada alasan untuk gak percaya diri. Allah bahkan menyemangati hambaNya untuk tidak bersikap lemah dan bersedih hati jika kita orang beriman (buka QS.Ali Imran 139 yak!).

Rasulullah Saw juga bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat (menilai) bentuk tubuhmu dan harta bendamu, tetapi Allah melihat (menilai) pada hatimu dan amalmu." (HR. Muslim juz 4, hal 1987)

So, sob! Kamu kudu pede, pede dan pede! Soal ditolak ini mah urusan belakangan. Yang penting kamu kudu pede dengan apa yang ada di dirimu. Apalagi yang ikhwan nie, penting banget karena kamu nanti bakal jadi calon pemimpin. Ehem, ehem, ehem. :)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentarnya saya moderasi. Hanya untuk memastikan ada komentar dan komentarnya sopan. Terima kasih. :)

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!