Sabtu, 31 Oktober 2015


"Yang naksir sama dia mah banyak, mbak." tulis teman lewat sms.
"Lha kalau kamu, siapa yang naksir?" saya balas menggoda. Belum sempat dia menjawab, saya sudah keburu ngirim lagi. "Bersyukurlah kalau gak ada orang (maksudnya dari golongan kaum adam lhoh hihihi) yang naksir kamu. Dunia aman, damai dan terkendali. Hehehe..."

Saya sebernarnya hanya becanda dan nyeplos saja, tapi setelah dipikir-pikir ada benarnya juga. Jiahh...

Hayuk ah, mari kita kupas keuntungan menjomblo sampe halal yang benar-benar menjomblo sampe dia ketemu jodohnya (baca: dia ini jomblo sampe halal tapi ya tadi, gak ada satupun yang naksir dia kecuali saat dia udah nyetor "proposal" :D ).

Seperti yang saya bilang, dunia aman, damai dan terkendali. Kenapa? Ya jelaslah, kalau kita (etapi yang nulis bukan jomblo lagi :p) gak ada yang naksir, otomatis kita selamat dari maksiat. Gak ada orang yang mencoba ngegangguin kita untuk berbuat maksiat.

Kita juga aman dari geng pemberi harapan palsu. Beraninya ngedeketin, modusnya ngajak sharing ilmu, eh gak taunya dia cuman tukang PHP. Begitu ditagih, kalau berani ngelamar dong! Welhadalah...si biang PHP malah ngeles. Belum siap nikah katanya. Ngeselinnya dia masih saja ngajak ngobrol via media walaupun modusnya: tetep diskusi yach! Beuh, spesies macam ini mah mending  "ditendang" ke laut! :D

Emang sie yah, jadi jomblo sampe halal yang (kelihatannya) gak ada yang naksir itu kesannya kayak melas banget. Kata orang-orang yang pikirannya kelewat cupet juga nyebutnya kayak gak laku gitu.

Ketika ada teman dengan bangganya cerita, siapa-siapa saja yang sudah "nembung" ke dia buat dijadiin istri. Ada juga yang pede banget pamer berapa banyak surat cinta yang dia dapat dari orang-orang yang nyatain cinta ke dia. Lha kita? Apanya yang mau diceritain? Orang gak ada yang naksir! Xixixi.

Pun begitu, sob, jangan patah arang meskipun kamu termasuk jomblo sampe halal yang miskin "dilirik" orang buat dijadiin pasangan. Bisa jadi nie yah, ketika kamu udah nyetor "proposal" nikah sekalipun, kadang jalannya benar-benar berliku. Dita'arufkan berkali-kali, berkali-kali pula kamu kena tolak. Ngenes yah kesannya. Hehe.

Eits, tapi kamu kudu sabar, sob. Jangan nyesek gitu ah meski kamu sering kena tolak. Tuh Allah menyemangati kita dengan firmanNya, "Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman." (QS Ali Imran 139)

Semangat terus ya, sob! Percaya diri mah kudu! Ikhtiyar, doa, tawakkal plus sabar, harus itu! Jangan takut gak kebagian jodoh. Entah kapan, insyaAllah akan ada waktu yang dinantikan itu. Jangan galau lagi yak. Saya dulu juga mantan jomblo sampe halal dan (kayaknya) gak ada yang naksir, tapi sekarang juga ketemu sama jodohnya.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentarnya saya moderasi. Hanya untuk memastikan ada komentar dan komentarnya sopan. Terima kasih. :)

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!