Selasa, 27 September 2016


Sumber foto : Pixabay

Dulu saya pernah nulis: Jangan Jadi Istri Nyebelin! Nah, sekarang gantian suami ya. 😁 

Ini lho mi, suami, beberapa sikapmu ini bisa bikin istrimu jadi gemes-gemes nyebelin. Grgrgrgrgr.... 😤😤😤


1. Nggak balesin pesan istri 


Ini nyebelin biyut tahu nggak sih, Pak. Mana si istri khawatirnya kebangetan, udah sampai dengan selamat belum, eh pesan balesan yang ditunggu-tunggu nggak nongol juga. Oke, istri mungkin paham kalau suaminya super sibuk sekali. Tapi ya, plis deh, Pak, cuman sekadar balesin, "Alhamdulillah udah..." gitu aja repot ya? 😩

Pff, mungkin istri perlu mengubah isi pesan. Nggak perlu nanyain orangnya, cukup tanyakan pada barang-barang yang dibawa pas tadi pergi. Semisal nanyain motornya, mantolnya, tasnya, sepatunya dsb. "Gimana, Mas? Mantolnya yang tadi dipakai udah nyampe sono dengan selamat kan? Nggak sobek kan? Aku nanyain mantolnya lho, nggak orangnya. 😜" Solusi yang jitu untuk obat cueknya. Hohoho.

2. Di-colekin berkali-kali, di-tagin hingga bersungai-sungai, hanya berakhir nyesek: DIABAIKAN! 


Sejujurnya, Pak, kalau istrimu suka nyolekin sampeyan pas nemu status bagus, dia ini cuman pingin nunjukin, "Ini lho, suami ane. Ane punya suami, Mak, Pak. Hubungan kami baik-baik saja. Kami juga selalu mesra."

Sayangnya, tiap kali nyolekin, boro-boro dikomenin atau sekadar di-like, kadang dibaca saja kagak. 😵😨😂 

Saran saya, kalau dicuekin mulu. Isi status yang dishare langsung ditunjukin ke orangnya. Kalau perlu ditodong buat baca. #istriganas :p 

3. Ketika dimintai pertimbangan istri, jawabmu, "Terserah kamulah..."


Kalau istri sampai minta pertimbangan ke suami itu karena dia masih ragu-ragu harus memilih yang mana.

"Mas, entar mau dimasakin menu apa?" 

"Terserah kamulah..."

"Kok terserah sih?"

"Ya, udah. Aku mau kare ayam."

"Hadeh, jangan kare, ah. Aku kan nggak suka yang pakai santan gitu. Tempe goreng sama sayur bening aja gimana?" 😝😝😝😝 *ini yang balik nyebelin siapa? 😎


4. Nggak peka dengan perasaan istri


Ya, karena mikirnya istrinya itu kayak dia: nggak gampang tersinggungan. 

"Masakanmu nggak enak, Dek. Asin." kata-kata yang begini potensi menyinggung besar lho, Pak. Padahal dia sendiri sudah uplek di dapur penuh perjuangan. Kalau dikritik jujur kek gini, rasanya nyesek banget lah, Pak.

"Terus harus bohong gitu?" Ya, nggak lah, Pak. Seenggaknya kemaslah kritikan itu yang lebih manusiawi. "Emang kritikannya hewani?" Bukan, Pak. Nabati. 😌

Baca juga : Suami Beng-Is

Misalnya ngeritiknya pakai gaya kek gini, "Masakanmu sebenernya enak juga kok, Dek. Asal garamnya dikurangin. Hihi. Tapi karena istriku sudah susah payah masakin, ya tetap aku makan sampai habis. Jangan nyerah ya. InsyaAllah besok istriku bakalan pinter masak yang sesuai selera suaminya." Ini lebih enak diterima ketimbang yang tadi. Ya, walau saya juga sangsi. Genk suami kan umumnya pada hemat kata: satu atau dua kalimat saja cukup! 😂😂

5. Nggak paham dengan keadaan istri


Udah istri rempong ngurusin bocil-bocil, masih ditambah tetek bengek urusan rumah tangga lainnya. Eh, sampeyan, boro-boro bantuin, malah kadang masih nambahin kerjaan istri. "Dek, ntar sepatuku dilapin dulu. Dek, motorku juga sekalian dilapin ya." Mukanya sampeyan perlu dilap juga nggak, Pak? 😝😝😝

"Yeila... Itu kan tugasnya dia." Oh, gitu? Termasuk ngelap muka sampeyan ya? 😆😆


Seenggaknya, Pak, meringankan tugas istri itu nggak akan melunturkan kemaskuliananmu. Justru keren lagi jika sampeyan mau bantuin mandiin anak, jemurin baju, nyapu, syukur-syukur juga ngepel sekalian. Eniwae, Pak, sosok family man itu dambaan para wanita. "Oh, ya?" Mukanya sampeyan langsung sumringah semriwing. "Terus, terus?" Nggak jadi, Pak, entar saya disewotin para istri. :p


6. Pas istri mau curhat, suami malah sibuk sendiri


Istri itu curcol mania, Pak. Kalau sampeyan nggak bisa jadi pendengar yang baik, potensi dia bakalan curcol ke ladang yang nggak tepat. Apalagi kalau dia sampai curhat ke pesbuk, bisa ruwet ini, Pak.

So, Pak, jadilah pendengar yang baik dan partner sharing paling asyik untuk istrimu. Dia hanya butuh didengerin aja kok, Pak. Ngurusin bocil-bocil dengan segala tetek bengek urusan rumah tangga itu bukan hal yang mudah. Capeknya kebangetan, Pak. Suaminya mbak Wulan Darmanto saja juga sudah membuktikannya ketika seminggu dia nyobain jadi Bapak Rumah Tangga.

Okelah, Pak. Segini aja dari saya. Nggak usah banyak-banyak ngorek yang nyebelin dari suami. Entar saya bisa dipetisi genk suami. :p 

Saya hanya nyebut yang nyebelin dari sikap suami lho ya. Kalau ada suami yang suka ngomong kasar, bahkan sampai bertindak melakukan kekerasan ke istri, hedehhhh...dia mah udah nggak masuk dalam kategori suami nyebelin. Mereka tingkatnya udah horor, Mak, Pak. Suami kek gitu lebih baik "dikebumikan" saja. 😝😝😝

*tulisan diatas sebetulnya adalah status FB, karena target pembacanya adalah para suami makanya saya lempar ke sana dulu. Saya posting ke blog, biar kalau mau baca bisa lebih mudah nyarinya. :D
Categories:

16 komentar:

  1. haha... bener nyebelin banget tuh, sikap kayak gitu. Pernah saya bikin sambel, ternyata keasinan. Dan dgn entengnya suami bilang, asin banget sambelnya, coba saya turun tangan bikin sambelnya, pasti gak asin. Nyebelin banget kan? *mewek dipojokan* :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...suami kepedean itu mba. Wkwkwk perlu ditiru. :D

      Hapus
  2. Hehehe. Hmmm, tapi laki-laki terkadang memang ngga mau nunjukin bahwa sebenernya mereka care yak. Atau kadang kita mah nunggu-nunggu dia mengerti sendiri, ngga ngerti-ngerti, ntar kalau udah protes, "owalah, pengen beli itu toh, bilang dong, kalau ngga ngomong mana ngerti." Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, betul bingit mbak. Makanya kita kudu terbuka jangan nunggu suami biar peka. :)

      Hapus
  3. waduh, judulnya..hihihi.
    yang ini --->> "Mukanya sampeyan perlu dilap juga nggak, Pak?" ckckc tak tahulah saya mau komen apa XD
    .
    Harusnya ada training tuk jadi suami ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilapin pake tisu mbak. Kan keringetan. Eaaaaa :D

      Hihi, betul tuh jadi suami emang kudu ditraining juga. #eh :D

      Hapus
  4. bapak-bapak yang bantuin instrinya atau bapak-bapak yang pulang kerja masih mau mijetin istrinya itu super dad banget.. btw saya ngakak banget pas baca kritikan hewani & kritikan nabati.. hahahahaha.. semoga dengan postingan ini para bapak-bapak agak kecolek ya.. *itu juga kalo mereka baca sih* >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, mbak. Postingan ini sudah saya lempar dulu di facebook kok mbak. Ya, karena kalo di blog, nggak banyak suami yang tahu. Makanya saya lempar ke fb lalu 'disimpen' di blog biar bisa dibuka sewaktu-waktu. :D

      Hapus
  5. saya juga paling gak suka kalo dijawab dengan kata "terserah Mba" kesannya tuh kayak gak diperduliin :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, sabar mbak. Emang suami suka jawab yang praktis. :D

      Hapus
  6. Suami saya termausk yang to the poin. Kadang saya masih suka ngambek. Tapi, lama-lama saling ngertiin aja, lah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, emang umumnya suami itu ya kayak gitu mbak. Saling memahami dan mengerti aja :D

      Hapus
  7. hahahahah ini bener semua mbak :D.. kalo aku ya, paling sebeeeel bgt kalo kita udh wa/sms/bbm panjang2, tp jawaban suami cuma, "ok", "sip" ato lbh parah kasih icon jempol tok! pgn tak pencet hidungnya kalo ketemu ;p

    trs paling ga suka kalo udh mulai muji2 wanita lain, walo cuma artis di tv misalnya.. ihhhh, aku bisa ngambek lama itu ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha....sama mbak. Lucunya kalo aku berusaha ngelucu dia malah balasnya serius. :D

      Hapus
  8. waah ini post-nya bagus banget. sama, paling kesel kalo suami bilang "terserah" hih dikiranya kita cenayang bisa pilihin yang terbaik terus-terusan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Emang suami sukanya irit bicara mbak. Lagian si istri juga kadang kalau dijawab malah kasih pilihan lain. :D

      Hapus

Mohon maaf komentarnya saya moderasi. Hanya untuk memastikan ada komentar dan komentarnya sopan. Terima kasih. :)

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!